Uncategorized

Pengalaman Menggunakan Bus Bandara dari Bogor

Sejak pindah rumah ke Sinbad Residence, aku memiliki alternatif untuk berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Biasanya aku akan naik Bus Damri dari Botani Square, sekarang ada opsi untuk naik bus yang dikelola JA Connexion dari Bukit Cimanggu City (BCC) yang mangkal di depan Hotel Bogor Icon. Secara resmi, rute bus ini dimulai dari Terminal Bubulak-BCC-Sentul-Tol Jagorawi-Bandara Soetta. Setelah tiga kali menggunakan moda ini, rute bus adalah Terminal Bubulak-BCC-Tol Jagorawi-Cibubur Junction-masuk tol lagi-Bandara Soetta. Tarif bus bandara JAC dari Bogor ke Bandara Soetta adalah 50 ribu.

Waktu tempuh juga biasanya lebih cepat daripada perkiraan yang ada di tabel. Misalnya kemarin aku naik dari BCC pukul 03.15. Menurut tabel perkiraan tiba di Bandara Soetta adalah pukul 06.00 tapi aku tiba di Terminal 3 pukul 04.38 dan di Terminal 2 pukul 04.50. Aku mengusahakan tidak bawa bagasi karena biasanya ada antrian panjang untuk check in di konter. Tanpa bagasi aku bisa ke anjungan check in mandiri dan langsung menuju pintu keberangkatan.

Sayangnya belum ada bus bandara ke Bandara Halim Perdanakusuma. Jadi keberangkatan ke Bandara HP tetap harus ke lapangan parkir Botani Square. Jaraknya lebih jauh dari rumahku. Jarak rumah ke BCC atau Hotel Bogor Icon sekitar 5 menit melewati jalan pintas. Kalau ada lebih banyak penumpang yang berangkat menuju Bandara HP, kemungkinan akan ada armada juga dari Terminal Bubulak yang singgah di BCC. *

Leave a Reply

Your email address will not be published.