Pengalaman-Saya

Memperpanjang nyawa kucing

Seekor kucing mati lagi dengan cara yang sama dengan dua kucing sebelumnya yaitu terlindas mobil. Aku sampai pada kesimpulan bahwa aku tidak bisa menjadi adopter ideal. Menyekap anak kucing yang sangat aktif dan punya rasa ingin tahu yang tinggi sama dengan menyekap aku juga di dalam rumah. Aku sendiri pada dasarnya tidak suka dengan bau kucing apalagi kalau tidak ada sirkulasi udara yang baik. Membiarkan anak kucing di jalan juga bukan cara yang bijak meskipun sedang tidak ramai. The giant wheel of vehicles don’t discriminate. Everything small will be crushed.

Saat ini sisa satu ekor anak kucing yang paling kecil, jarang keluar dari pagar rumah dan cenderung introvert. Ikatan emosi dengan satu anak ini lebih besar dari yang lain.

Minggu lalu, aku menemukan dua ekor anak kucing baru lahir. Aku mencoba memberi susu formula anak kucing tetapi hanya satu yang mau minum. Tidak ada indukan di sekitar tempat itu. Berdasarkan pengalaman, aku tidak bisa mengadopsi kedua anak itu. Salah satu kucing sepertinya sudah sekarat. Aku juga merasa tidak mampu merawat karena aku pernah mengadopsi 4 dan hanya sisa 1 yang masih hidup. Jadi kalaupun aku adopsi kucing ini, ada kemungkinan masa hidupnya hanya bertambah beberapa bulan sebelum mati seperti anak kucing yang pernah aku rawat.

Mudik kali ini, aku meninggalkan kucing hitam kecil itu ke keluarga yang lain. Anak bungsu tidak menyukai kucing dan ibunya merasa khawatir dengan penyakit di mata kucing. Semoga dia masih hidup pada saat aku kembali.

Pandaan, 9 Juni 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.