Pengalaman-Saya

Status pagi ini

Kemarin setelah menulis suasana hati, aku bisa tidur sekitar 1 jam. Lalu setelah pukul 12.00 tengah malam, aku baru bisa tidur jam setengah satu dan bangun jam 03.51. Pagi ini aku perlu tidur lagi.

Baru saja aku terpikir untuk tidak lagi berusaha keras tidur. Kalau memang tubuh, termasuk pikiran, sudah siap untuk tidur maka dia akan tidur. Aku hanya perlu membuat cara agar pikiran juga bisa tidur, tidak lagi berpikir banyak hal yang mungkin tidak bisa aku kendalikan.

Dua hari yang lalu, aku merasa tegang, sedikit khawatir jika memikirkan nilai investasi di asuransi unit link. Hari ini lebih santai. Aku berencana untuk mengunjungi teman di Malang kemudian ke beberapa toko untuk redeem voucher. Pagi ini lebih segar. Karena sehabis sahur bisa tidur enak. Kemarin sempat membuat daftar hobi yang bisa menjadi pekerjaan alternatif kalau aku keluar dari tempat kerja sekarang.

Olahraga menjadi penting dilakukan sebelum berbuka karena bukan soal menurunkan berat badan tapi membuatku lebih bersemangat, optimis, fokus pada pernapasan, dan punya target berapa kalori atau berapa kilometer yang perlu dilakukan hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.