Pengalaman-Saya

Suasana hati hari ini

Kamis, 15 April 2021. Aku super mengantuk. Hari ini tidur 3,5 jam. Lalu pagi sempat tidur sekitar 1 jam lagi tapi aku masih mengantuk. Bahaya! Menulis jurnal hari ini pun, mataku sepertinya tidak kuat. Kalau aku buat tidur, nanti irama tidurku terganggu. Atau masa bodoh ya, kalau ngantuk dan bisa tidur ya tidur. Kalau tidak bisa tidur, baru itu jadi masalah.

Kalau aku memikirkan berat badan kemarin, sepertinya yang ikut menjadi faktor adalah jadwal BAB yang tidak lancar. Aku juga tidak cukup tidur. Aku baca di berbagai sumber, salah satu faktor penting untuk menurunkan berat badan adalah waktu tidur dan minum air putih yang cukup. Dua hal ini yang menurutku lebih berat daripada tidak makan nasi. Karena saat ini, aku tidak bisa mengontrol waktu tidur. Aku sangat mengantuk tapi tidak bisa tidur.

Satu jam sebelum berbuka aku berolahraga. Kali ini tanpa diikuti senam karena aku sudah lelah. Setelah mandi, aku sudah siap berbuka. Sejak kemarin, aku sahur dan berbuka tanpa nasi.

Malam ini aku mau mencoba tidur lebih awal dengan melakukan teknik mindfulness. Agak sulit menjadi mindful kalau jemuran tidak kering saja membuat aku galau. Harus terus dicoba dan dipraktikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.