Pengalaman-Saya

Anak-anak kucing yang kurus menjelang lebaran

Tidak banyak yang aku lakukan hari ini. Tubuh sudah tahu bahwa lebaran sudah dekat, jadi tubuh berubah menjadi mode liburan. Aku lebih banyak bekerja melalui ponsel baik membalas email atau menghubungi teman-teman tentang pekerjaan dengan rebahan di dalam kamar.

Aku masih belum melanjutkan jalan kaki atau bahkan senam yang biasa aku lakukan. Aku merasa tidak semangat berolahraga. Bukan perkara tidak punya alat olahraga tapi karena tidak ada motivasi. Mungkin karena selama 5 hari terakhir aku tidak berkomunikasi dengan suami. Tinggal serumah tapi jarang komunikasi, bukan pertanda yang baik. Satu hal yang membuat kami masih berkomunikasi adalah anak-anak. Masalahnya anak-anak kucing kami kurus walaupun masih cukup terawat, bersih, dan super lincah. Ada satu anak kucing yang berkutu tapi sulit sekali dibersihkan karena dia selalu memberontak dan mencakar.

Aku masih rajin membaca fanfiction. Kebanyakan berbahasa Inggris jadi paling tidak aku memperlancar kemampuan reading. Saking sukanya baca fanfiction, kemarin malam sejak jam 9 malam sampai jam 1.30 pagi, aku menyelesaikan beberapa bab. Alhasil aku tidak bisa tidur sampai sahur jam 3.30 dan subuh jam 4.30. Aku kagum dengan anak-anak muda sekarang yang bisa menulis cerita dengan cukup panjang dan sebagian plotnya rumit. Aku juga kagum bagaimana penggemar fanfiction saling mendukung satu sama lain dengan meninggalkan komentar dan kudos.

Berhubung mendekati lebaran, banyak berseliweran tawaran kue di grup WA perumahan. Aku hanya punya setoples kecil nastar pemberian Margo Hotel, Depok sebagai pengganti snack di bulan puasa. Sudah cukup. Aku belum ada rencana keluar atau jalan-jalan selama lebaran karena takut jika outbreak yang terjadi di India terulang di Indonesia. Kemungkinan aku juga tidak ikut sholat Ied bersama. Mungkin ide bagus jika aku menandai berakhirnya Ramadhan dengan olahraga jalan pagi lalu makan lupis atau bubur ayam Cianjur. Oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published.