Pengalaman-Saya

Kemarin dan sekarang

Kemarin aku kurang tidur karena sebelumnya aku tidur pukul 9 malam lalu terbangun jam 12.30. Setelah itu tidak bisa tidur sampai subuh. Sempat tidur sekitar 2 jam. Akhirnya siang hari aku sakit kepala, demam, dan flu. Kemarin aku heran dan tidak sadar kalau aku kurang tidur. Lalu siang hari aku tidur sampai sekitar 3 jam sampai mendekati buka puasa. Waktu aku cek HP, ada banyak pesan yang perlu dibalas.

Aku masih rajin membaca fanfiction. Ada satu fanfiction dengan 11 bab yang panjang banget dan dapat aku selesaikan dalam dua hari. Cerita ini mendapat ribuan kudos. Penasaran dong! Setelah aku baca, ya pantes. Puitis banget pengarangnya dan cermat dalam penggambaran karakternya. Dia mengambil plot yang tidak biasa yaitu seorang laki-laki muda yang menjadi orang tua tunggal kemudian membangun hubungan dengan teman laki-laki di kampus (namanya juga fanfic Taekook ya, jadi karakter utama pasti dua laki-laki itu). Mereka merawat anak bersama-sama dan konflik yang dibangun sangat bagus. Tidak dramatis kayak sinetron, masalah keseharian saja tapi disajikan dengan pas.

Aku belum berolahraga lagi. Entah apa akibat aku tidak makan nasi dengan jumlah seperti dulu atau jumlah kalori yang aku konsumsi kurang, aku mulai merasa lemas sejak jam 2 siang. Berat badanku memang turun menjadi 55 kg, termasuk berat badan ideal tapi aku masih ingin berkurang sampai 53 kg. Entah bisa atau tidak tapi bisa jadi targetku yang lain. Aku belajar kalau nasi yang membuatku sangat kenyang. Padahal untuk produktif, tidak perlu terlalu banyak kalori. Lagian dengan banyaknya makanan olahan, kalori ada di berbagai bahan makanan.

Akibat tidak olahraga, aku merasa kurang bersemangat. Aku bertanya ke diriku sendiri, “Kapan mau mulai olahraga lagi?” Karena tidak mudah memulai olahraga sendirian.

Hari ini aku ingin tidur cepat setelah minum obat flu. Aku merasa kurang fit dan mencoba membatasi untuk tidak datang ke keramaian, khawatir rentan dengan virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.