Pengalaman-Saya

Relaksasi dan istirahat

Apa yang kamu lakukan untuk bisa relaksasi? Apa yang kamu lakukan jika sedang suntuk, bad mood, dan tidak bersemangat?

  1. Aku akan berjalan kaki sampai aku merasa lebih baik. Jadi jalan kaki yang aku lakukan hampir setiap pagi tidak hanya untuk olahraga tapi juga membangun dan memperbaiki suasana hati. Ketika aku berusia 13 atau 14 tahun dan perasaanku sedang kacau. Aku mengunjungi TMII. Iya Taman Mini Indonesia Indah yang luas itu. Kebetulan tempat itu dekat dengan rumah. Dua kali naik angkutan umum. Jalan kakilah aku mengelilingi TMII. Tidak sampai semua wahana aku kunjungi. Sampai bekal makanan dan minuman yang aku bawa habis saja. Lalu aku duduk-duduk dan pulang ke rumah. Sampai rumah juga masuk lagi ke kamar.
  2. Mencoba dan membeli parfum isi ulang. Oh ini hobi favorit yang aku temukan beberapa tahun belakangan. Beli parfum murah seharga 15-35 ribu sudah cukup membuatku senang. Aku senang mencium bau-bauan yang bisa membuatku lebih tenang. Baru saja aku membeli dua parfum 15ml, total habis 50 ribu. Lokasinya dekat rumah jadi aku jalan kaki ke sana.
  3. Makan enak. Iya kalau ini sih banyak yang mempraktikkan. Makan makanan yang enak ampuh banget. Ada rasa menyenangkan dan memuaskan setelah makan, selain dari rasa kenyang. Makan saat marah atau ketika emosi kacau belum tentu jadi enak sih. Tapi lumayan untuk menyalurkan marah tanpa menyakiti orang lain. Makan enak ini termasuk makan es krim, minum jus segar, makan seblak pedas level 5, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.