Pengalaman-Saya

December, finally

Yes! December is here! Refleksi tahunan lembagaku sudah selesai dan sekarang aku dan tim menyiapkan peralihan kepemimpinan yang akan dilakukan bulan depan. Aku tidak sabar menunggunya.

Seluruh rangkaian kegiatan refleksi dan refreshing berjalan lancar. Aku senang, semua peserta puas, gambaran peralihan kepemimpinan juga jelas. Semoga konsolidasi juga akan berjalan lancar.

Kegiatan refleksi kemarin dilakukan di Labuan Bajo, NTT berdasarkan rekomendasi dari perwakilan wilayah. Aku ikuti dengan senang hati. Timku juga perlu jalan-jalan. Tim kami mengadakan perjalanan ke Pulau Padar dan Long Beach (Pink Beach). Kemudian kami kembali ke hotel. Dari Labuan Bajo, aku ke Surabaya. Mampir dulu ke orang tua dan menjenguk kondisi rumah di Malang yang masa sewanya berakhir.

Setelah mengunjungi rumah di Malang, aku dan ibu sepakat untuk memperbaikinya sedikit kemudian menjualnya. Aku berencana membeli rumah lain. Aku belum menentukan lokasi rumah baru, pertimbangannya yaitu di Kota Malang, Jakarta, Tangerang Selatan, atau mungkin Bali?

Hihihi, Bali ini karena waktu ketemu dengan temanku di Pandaan, dia cerita tertarik untuk beli rumah di Bali. Suasana di Bali menyenangkan. Aku setuju. Aku juga senang berada di Bali dengan budaya, cuaca, kemudahan perjalanan (bandara), dan kelengkapan sarana. Tapi aku tidak cocok dengan makanan di Bali dan biaya hidupnya. Selalu ada plus minusnya. Lagipula Bali jauh dari tempat aku beraktivitas di Jakarta.

Sebelum dan selama refleksi kemarin, aku diserang sakit kepala. Ini gejala psikosomatis karena aku gelisah dan cemas. Setelah refleksi selesai, sakit kepalaku hilang. Selama di Pandaan-Malang, aku santai banget dan bisa tidur dengan nyenyak dengan waktu tidur yang sehat. Ini yang aku inginkan.

Minggu depan, aku akan bekerja kembali. Semoga lebih mudah dan ringan menjalani hari-hari sampai dengan selesai Januari. Tentu aku masih punya tanggung jawab karena rupanya masa peralihan dari pemimpin lama ke pemimpin baru 3-6 bulan. Lumayan ya cyn!

Leave a Reply

Your email address will not be published.